Begini Perawatan Setelah Sunat Agar Luka Cepat Sembuh, Lebih Mudah!

Begini Perawatan Setelah Sunat Agar Luka Cepat Sembuh, Lebih Mudah!

Melakukan perawatan setelah sunat dengan benar bertujuan supaya bisa mempercepat proses pemulihan usai sunat. Selain rajin membersihkan penis, dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu juga bisa menyembuhkan luka.

Seperti yang kita ketahui bahwa sunat sendiri merupakan tindakan medis guna memotong kulup penis seorang pria. Setelah melakukan tindakan itu, maka ada beberapa langkah perawatan yang benar setelahnya. Apa saja?

Simak Beberapa Cara Melakukan Perawatan Setelah Sunat yang Efektif

Sebagai seorang pria, maka melakukan sunat adalah suatu keharusan, sebab tindakan tersebut bisa menghindari penyakit HIV. Sementara itu, memotong bagian kulit kepala penis memang juga menyakitkan, sehingga biasanya sebelum melakukan tindakan itu pasien akan dibius dahulu.

Sehingga apabila sudah dibius, maka pasien tidak akan merasa kesakitan walaupun kulup itu harus dipotong. Namun bagaimana jadinya jika bius sudah habis? Memang akan terasa sakit.

Setelah melakukan tindakan medis tersebut, maka pasien juga harus bisa melakukan beberapa perawatan khusus supaya luka cepat kering.

Ada beberapa langkah yang benar agar luka cepat kering dalam waktu yang singkat. Nah, berikut ini adalah trik jitu yang penting diketahui oleh para pasien setelah melakukan tindakan sunat agar lukanya cepat kering dan sembuh.

Metode Perawatan Sunat

Perawatan setelah sunat ini memang sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan agar luka cepat kering. Salah satu caranya adalah dengan rajin membersihkan luka setiap hari.

Gunakan air bersih maupun larutan NaCL untuk membersihkannya dan hindari pula untuk menggunakan sabun. Nah, untuk menghindari bekas luka yang menempel di celana, maka bisa mengoleskan pelembab khusus.

Gunakan pula celana yang nyaman dan hindari menggunakan celana terlalu ketat. Meski demikian, juga jangan terlalu longgar supaya tetap bisa menyokong area bekas sunat tersebut.

Tidak hanya itu saja, minumlah obat sesuai anjuran dari dokter. Karena biasanya dokter akan memberikan obat untuk mengurangi rasa nyeri.

Melakukan perawatan setelah sunat ini memang harus benar-benar diperhatikan dengan jeli agar luka cepat sembuh. Selain hanya dengan cara-cara di atas, maka pasien juga bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Untuk pendaftara sunat dewasa, silahkan klik link disini.